Resmikan Gedung TPQ Ar-Rahman, Bupati Pelalawan Berharap Camat Dan Lurah Untuk Terus Melaksanakan Pr

Resmikan Gedung TPQ Ar-Rahman, Bupati Pelalawan Berharap Camat Dan Lurah Untuk Terus Melaksanakan Pr

Pelalawan, Mediacenter- Senin (10/6/2024) Bupati Pelalawan H. Zukri, SE melaksanakan program Magrib Mengaji di Masjid Ar-Rahman, Kecamatan Pangkalan Kerinci Timur sekaligus melakukan peresmian gedung TPQ. Usai melaksanakan sholat berjamaah, dengan didampingi oleh Camat Pangkalan Kerinci Timur dan pengurus TPQ Ar-Rahman, Bupati H. Zukri melakukan penandatanganan prasasti peresmian gedung TPQ Ar-Rahman.

Dalam sambutannya Bupati Pelalawan H. Zukri, SE menyampaikan bahwa melalui progam Magrib Mengaji ini akan ada imam masjid/ marbot ataupun guru ngaji yang diberangkatkan umroh.
“Untuk tahun ini persyaratannya lebih mudah, dan untuk tahun berikutnya agak sulit karena akan melalui kupon/cabut undian. Adapun syarat untuk mendapatkan kupon adalah dengan setoran ayat Alquran.” Jelas Bupati.

“Saya juga berharap pada program magrib mengaji ini, minimal di tahap awal dilaksanakan pada setiap malam jumat maghrib di masjid dan setelah sholat magrib bisa khatam Al-Qur’an bersama. Saya juga mengajak kepada seluruh masyarakat, anak muda, anak-anak untuk mencintai dan yakin pada Alquran sebagai kalam Allah. InsyaAllah dengan kita cinta Al-Qur’an, Allah akan mudahkan hidup kita semua, silaturahmi terjaga dan rezeki diperbanyak oleh Allah. Yakinlah Al-Qur’an adalah keajaiban Allah, maka banyak berkah didalamnya.” Pesan Bupati.

Bupati juga menghimbau kepada para camat dan lurah untuk tetap melanjutkan program maghrib mengaji ini, sehingga bisa menjadi kebiasaan baru yang baik.
“Camat dan lurah harus memberikan contoh kepada masyarakat. Maka saya harapkan camat dan lurah untuk selalu hadir dalam kegiatan magrib mengaji ini, ajak seluruh masyarakatnya, sehingga akan terbentuk masyarakat yang cinta Al Qur’an, masyarakat yang beriman dan berilmu. Dengan kegiatan ini, saya juga berharap kita memiliki kebiasaan yang baik dan menjadi lebih peduli terhadap sesama. Hidup saling tolong menolong, peduli kepada anak yatim, fakir miskin dan orang-orang yang membutuhkan.” Harap Bupati.

Selain itu, Bupati Pelalawan H. Zukri menyampaikan beberapa program pemerintah yang sedang berjalan saat ini.
“Pemerintah Kabupaten Pelalawan saat ini memastikan masyarakat Kabupaten Pelalawan bisa berobat gratis hanya dengan menunjukkan Kartu Tanda Penduduk (KTP). Dalam program ini, selama satu tahun Pemerintah Kabupaten Pelalawan menghabiskan dana sebesar 24 M. Selain itu, Pemerintah Kabupaten Pelalawan juga menggelontorkan dana sebesar 15,9 M untuk menyantuni anak-anak yatim yang saat ini telah mencapai 5.300 anak yatim. Demi memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat, saat ini Pemerintah Kabupaten Pelalawan memiliki aplikasi Klik Pelalawan dimana masyarakat bisa memberikan masukan, pengaduan, ataupun ingin diberikan pelayanan kepengurusan data kependudukannya secara langsung tanpa harus ke dinas terkait melalui aplikasi ini. Ada berbagai menu yang disajikan di Aplikasi Klik Pelalawan ini sesuai dengan apa yang dibutuhkan oleh masyarakat, seperti Lapor Bup, Klik KTP, Klik Pendidikan, Klik BerobR Gratis, dan lainnya.” Jelas Bupati.

 

Dalam kegiatan ini, Bupati Pelalawan juga menyerahkan bantuan dari Dinas Sosial kepada masyarakat Kecamatan Pangkalan Kerinci Timur sebanyak 20 paket dan santunan kepada anak-anak di TPQ Ar Rahman.

sumber : https://pelalawankab.go.id/web/resmikan-gedung-tpq-ar-rahman-bupati-pelalawan-berharap-camat-dan-lurah-untuk-terus-melaksanakan-program-magrib-mengaji/

Tweet Share Share
BERITA TERKAIT